PUSHIDROSAL GELAR PUNCAK PERINGATAN HUT KE-72 JALASENASTRI

Pemotongan Tumpeng HUT ke-72 Jalasenastri di Pushidrosal

Jakarta, 14 September 2018—–Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut menggelar Puncak Peringatan HUT ke-72 Jalasenastri bertempat di Ruang Serba Guna, mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara.

Peringatan Hari Ulang Tahun Jalasenastri yang bertemakan “Jalasenastri Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota Yang Berkualitas Serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga Sebagai Landasan Ketahanan Bangsa”, ini dibuka oleh Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Jalasenastri Cabang BS Pushidrosal Ny. Tita Harjo Susmoro beserta segenap pengurus, para pejabat utama, anggota Jalasenastri CBS Pushidrosal, serta mantan Ketua Jalasenastri Cabang BS Pushidrosal.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M selaku Pembina Utama Jalasenastri dalam sambutannya yang dibacakan Kapushidrosal antara lain mengatakan bahwa dalam kehidupan berkeluarga, seorang ibu atau istri memiliki peran yang sangat penting, karena sebagai tiang dalam keluarga yang akan menciptakan keluarga yang sakinah. Secara spesifik kaum ibu diibaratkan sebagai “pilar” utama bangsa, namun tetap diupayakan agar selaras dengan pembinaan organisasi Jalasenastri.

Secara khusus, Kapushidrosal selaku pembina Jalasesastri Cabang BS Pushidrosal  dalam arahannya antara lain mengatakan bahwa sebagai seorang istri prajurit TNI AL, anggota Jalasenastri harus mendukung tugas suami, agar suami dapat bekerja dan menjalankan tugas-tugas kedinasan dengan tenang yang pada akhirnya dapat memperoleh prestasi yang bagus.

Sebagai anggota Jalasenastri  harus membantu suami agar bisa bekerja lebih baik, yang pada akhirnya akan berimbas  pada peningkatan kinerja Pushidrosal secara keseluruhan.

Acara puncak Peringatan HUT ke-72 Jalasenastri di Pushidrosal ditandai dengan pemotongan tumpeng HUT Ke-72 Jalasenastri, pemutaran video sejarah Jalasenastri dan ucapan selamat dari Ketua Umum dan PP Jalasenastri,  serta video ucapan selamat HUT ke-72 dari Kowal Pushidrosal.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *