PERINGATI HARI HIDROGRAFI DUNIA DAN HUT JALASENASTRI, PUSHIDROSAL GELAR DONOR DARAH

Kapushidrosal beserta Ketua Umum Jalasenastri CBS Pushidrosal saat Donor Darah.

Dalam rangka memperingati Hari Hidrografi Dunia dan HUT Jalasenastri ke 74 Tahun 2019, Pushidrosal bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menggelar kegiatan aksi sosial berupa donor darah yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pushidrosal, Jl. Pasir Putih I/V, Ancol Timur, Jakarta Utara. Selasa (9/7).

Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos, S.H., M.H beserta Ibu Ketua Umum Jalasenastri CBS Pushidrosal Ny. Tita Harjo Susmoro mengawali kegiatan dengan mendonorkan darahnya dalam upaya untuk membantu mewujudkan kepedulian kemanusiaan, karena pada hakekatnya manusia merupakan mahkluk sosial yang saling bergantung satu sama lainnya. Disamping itu kegiatan ini juga merupakan bentuk implementasi TNI AL khususnya Pushidrosal ini untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat yang diwujudkan melalui kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah memiliki banyak sekali manfaat antara lain: baik bagi kesehatan Jantung, membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan bagi yang kegemukan, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi sel darah merah dan membuat pikiran stabil serta membuat tubuh lebih berenergi serta terlihat segar.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 350 orang pendonor terdiri dari Para Prajurit, Perwira, Bintara  dan PNS Pushidrosal serta Ibu Jalasenastri CBS Pushidrosal yang difasilitasi oleh Satkes Pushidrosal berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah tersebut para pejabat teras Pushidrosal, Komandan Sat Survey Kolonel Laut (P) Nunung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *