KAPUSHIDROSAL PIMPIN UPACARA KENAIKAN PANGKAT PERWIRA PERIODE 1 OKTOBER 2019

Kapushidrosal saat menyematkan pangkat baru kepada Perwira yang naik pangkat periode 1 Oktober 2019

Jakarta, 1 Oktober 2019—–Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H memimpin acara laporan Korps kenaikan pangkat Perwira Pushidrosal periode 1 Oktober 2019 bertempat di ruang Lobby Serba Guna Mako Pushidrosal Jl. Pantai Kuta V/I, Ancol, Jakarta Utara. Selasa (01/10)

Dalam sambutannya Kapushidrosal mengatakan sesungguhnya kenaikan pangkat sungguh suatu yang membanggakan, bahwa pada periode 1 Oktober 2019 ini terdapat 30 Perwira Pushidrosal yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, yaitu dari Mayor ke Letnan Kolonel 15 orang, dari Kapten ke Mayor 13 orang.

Kapushidrosal juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada yang naik pangkat, pada intinya ini merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi loyalitas, serta kinerja baik yang ditunjukkan oleh personel itu sendiri, dan ini adalah wujud kepercayaan, penghormatan dan penghargaan serta bentuk kesejahtraan yang diberikan oleh pimpinan TNI AL.

Kenaikan pangkat juga merefleksikan pembinaan personel secara meyeluruh, oleh karenanya selain harus disyukuri, juga harus disikapi dengan memperteguh komitmen dan tekad untuk meningkatkan pengabdian kepada institusi kita yaitu Pushidrosal.

Perlu diketahui untuk mendapatkan kenaikan pangkat tidaklah mudah diperoleh dengan mudah, terdapat kriteria serta persyaratan yang harus dipenuhi baik secara administrasi, kesamaptaan yang baik, serta penilaian atasan terhadap sikap serta kinerja personel tersebut sehari-hari, dan personel tersebut tidak sedang dalam permasalahan hukum.

Selanjutnya kepada personel yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dituntut untuk meningkatkan etos kerja dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab yang lebih baik sesuai tugas yang diemban, tambahnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama pula dilaksanakan acara kenaikan pangkat untuk Bintara dan Tamtama di Lapangan Apel Mako Pushidrosal. Pada periode 1 Oktober 2019 kali ini yang mendapatkan kenaikan pangkat Bintara sebanyak 31 orang dan Tamtama 25 orang yang pelantikannya disyahkan oleh Komandan Detasemen Markas Mako Pushidrosal (Dandenma) Kolonel Laut (KH) Khomsin.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *